Riau Siap Sukseskan Gebyar BBI/BBWI 2024, Menhub akan Beri Bantuan “Buy The Service”

SpiritBangsa.com – Provinsi Riau akan menjadi tuan rumah untuk Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) tahun 2024. Event tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 3 hingga 5 Mei mendatang.

 

Dalam rangka persiapan acara ini, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, telah melakukan pertemuan dengan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Jumat (19/4/2024).

 

Pada pertemuan tersebut, SF Hariyanto menyampaikan kesiapan Provinsi Riau dalam melaksanakan Gebyar BBI dan BBWI. “Kami telah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan Gebyar BBI dan BBWI pada tanggal 3-5 Mei 2024,” ujar Hariyanto.

 

Menanggapi hal ini, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyambut baik dan berencana untuk menghadiri kegiatan tersebut. Selain itu, ia juga berjanji untuk memberikan bantuan Buy The Service, yang merupakan komponen bantuan untuk meningkatkan pelayanan angkutan umum masal berbasis bus Trans Metro Pekanbaru.

 

“Kami akan membahas lebih lanjut mengenai bantuan pelayanan angkutan umum untuk Gebyar BBI/BBWI 2024 di Riau bersama Dirjen Perhubungan Darat,” kata Sumadi.

 

Dengan dukungan dari Kementerian Perhubungan, Provinsi Riau optimis dapat sukses dalam penyelenggaraan Gebyar BBI dan BBWI tahun 2024 mendatang.
Writer: FikranEditor: Zamzalis