BUMD Riau Siap Kelola 10 Rest Area Tol Pekanbaru-Dumai, PT Riau Petroleum Siapkan Anak Perusahaan

SpiritBangsa.com – Pembangunan 10 Rest Area atau Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antar kota dan mendongkrak nilai ekonomi di wilayah tersebut.

 

Pj Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Indra, mendorong Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bawah naungan Pemprov Riau untuk bersinergi dalam pengelolaan rest area ini.

 

“Kerja sama BUMD diperlukan untuk menambah nilai core bisnis dan modal pembangunan rest area,” jelas Indra di Kantor Gubernur, Jumat (19/4/2024).

 

Salah satu BUMD yang siap berkontribusi adalah PT Riau Petroleum. Direktur PT Riau Petroleum, Husnul Kausarian, mengatakan pihaknya telah mengalokasikan anggaran dalam RKAP 2024 untuk pengelolaan rest area.

 

“Namun, karena pengelolaan rest area ini di luar core bisnis PT Riau Petroleum, maka perlu dibentuk anak perusahaan untuk mengelolanya,” terang Husnul.

 

Pembentukan anak perusahaan ini diharapkan dapat memaksimalkan potensi ekonomi rest area dan memberikan manfaat bagi BUMD dan masyarakat Riau.

 

Sinergi BUMD dan kajian komprehensif menjadi kunci dalam mengoptimalkan pengelolaan rest area Tol Pekanbaru-Dumai, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.
Writer: FikranEditor: Zamzalis