Keren! Kafilah Putri Fahmil Qur’an Kota Pekanbaru Juarai Pertama MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau

SpiritBangsa.com – Kafilah putri cabang Fahmil Qur’an Kota Pekanbaru berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih Juara Pertama pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tingkat Provinsi Riau. Kemenangan ini diraih pada babak final yang diadakan di Aula Pertemuan Sasana Mitra – PT KPI Unit Dumai pada Rabu (24/4/2024).

 

Kafilah Kota Pekanbaru yang terdiri dari Aisyah Mawaddah, Hanifah Ramadani, dan Zulaikha Azzahira Abena, berhasil mengungguli tiga finalis lainnya dari Kabupaten Kuansing, Kampar, dan Rokan Hilir. Di bawah bimbingan Dr. H. Suhardi, MA, mereka menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam hafalan dan pemahaman Al-Quran, mengantarkan mereka meraih skor tertinggi 1.005 poin.

 

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas pencapaian ini,” ungkap Suhardi selaku pembimbing.

 

Ia menyampaikan rasa bangganya atas kerja keras dan dedikasi para peserta, serta motivasi yang diberikan kepada mereka untuk tampil dengan penuh percaya diri.

 

Suhardi berpesan kepada para peserta agar tidak cepat berpuas diri dan terus meningkatkan kompetensi diri, terutama dalam penguasaan bahasa dan bidang lainnya. Mengingat semakin meratanya kemampuan peserta Fahmil Qur’an dari seluruh kabupaten/kota di Riau.

 

Kemenangan ini menjadi bukti komitmen Kota Pekanbaru dalam membina dan mengembangkan generasi muda yang berprestasi di bidang Al-Quran. Prestasi ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk terus mempelajari dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.