Waspada! Hari Ini Hujan Lebat dan Petir akan Mengguyur Riau

SpiritBangsa.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah Riau pada hari Rabu (1/5/2024).

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Bengkalis. Termasuk juga di Indragiri Hilir, Kampar dan Kota Dumai pada siang, malam dan dini hari,” ujar Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu Amiruddin.

Ibnu menjelaskan, memasuki siang dan sore hari, hujan lebat diprediksi meluas ke sebagian wilayah Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Siak, Pelalawan, Kota Dumai dan Pekanbaru.

“Sementara hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Riau pada malam hingga dini hari,” tambahnya.

Ia menambahkah, suhu udara di Riau pada hari ini diperkirakan berkisar antara 22.0°C hingga 33.0°C. Kelembapan udara cukup tinggi, yaitu antara 55% hingga 99%.

Angin di Riau pada hari ini bertiup dari arah tenggara hingga barat daya dengan kecepatan 10 hingga 30 kilometer per jam.

Writer: FikranEditor: Zamzalis