Hujan Lebat Bakal Mengguyur Riau, Cek Prakiraan BMKG Selengkapnya di Sini

SpiritBangsa.com – Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, hari ini sebagian wilayah Riau diprediksi akan dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Menurut Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Bella Rizki Adelia, pada Senin (6/5/2024) pagi udara di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, dan Rokan Hulu diprakirakan akan kabur dan berawan. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di beberapa daerah tersebut.

Sementara itu, siang hingga sore hari, cuaca diprediksi cerah berawan hingga berawan di hampir seluruh wilayah Riau. Namun, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata diprakirakan akan terjadi di sebagian besar wilayah provinsi ini.

“Malam hari nanti, cuaca diprediksi masih akan berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Kabupaten Kampar, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Siak, dan Kota Dumai,” ujar Bella.

Sedangkan dini hari, udara diprakirakan kembali kabur hingga berawan. Hujan bakal mengguyursebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, dan Rokan Hulu.

Bella menambahkan, suhu udara diprediksi berada dalam rentang 23.0 hingga 33.0 °C dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 99%. Arah angin diperkirakan bertiup dari tenggara hingga barat daya dengan kecepatan antara 10 hingga 30 km/jam.

Writer: HasbullahEditor: Zamzalis