BEM se-Indonesia Gelar Munas XVII di Riau, Pemprov Riau Harapkan Hal Ini

SpiritBangsa.com – Musyawarah Nasional (Munas) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia XVII resmi dibuka di Gedung PKM UNRI Gobah, Senin (6/5/2024). Sebanyak 120 peserta dari BEM seluruh Indonesia hadir untuk mengikuti kegiatan ini.

Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Zulkifli Syukur, yang mewakili Pj Gubernur Riau, mengapresiasi antusiasme para peserta. Menurutnya, Munas ini menjadi wadah bagi mahasiswa untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran.

“Semoga kehadiran adik-adik dalam Munas ini dapat menjadi spirit bagi kami untuk membangun negeri ini,” kata Zulkifli.

Zulkifli memandang bahwa pembangunan pendidikan suatu daerah sangat dipengaruhi oleh sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki. Di era globalisasi dan persaingan antar bangsa yang semakin ketat, generasi muda perlu dipersiapkan dengan matang.

“Oleh karena itu, mari kita semua bekerja sama dalam meningkatkan kompetensi, kemandirian, dan daya saing SDM bangsa melalui pendidikan dan teknologi,” ajak Zulkifli.

Ia berharap Munas ini dapat menghasilkan ide, pemikiran, dan saran konstruktif bagi pembangunan bangsa, serta mampu menjawab berbagai isu yang berkembang di masyarakat.

Munas XVII BEM se-Indonesia ini juga dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Erisman Yahya, dan Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi.