BMKG: Hujan Lebat Bakal Mengguyur Sejumlah Wilayah Riau

SpiritBangsa.com – BMKG Pekanbaru memprediksi sebagian wilayah Riau akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari, Selasa (7/5/2024).

Peringatan dini ini disampaikan oleh Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Mia Vadilla. Ia menghimbau masyarakat di wilayah tersebut untuk waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem ini.

“Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti pada pagi hari,” kata Mia.

Pada siang hari potensi hujan diprakirakan terjadi hampir di seluruh wilayah Riau. Sedangkan malam hari, potensi hujan riangan hingga sedang terjadi di wilayah kabupaten Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Bengkalis.

Secara umum, suhu udara di Riau hari ini berkisar antara 23.0°C hingga 33.0°C dengan kelembapan udara mencapai 60% hingga 99%. Angin bertiup dari Selatan – Barat dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Khusus untuk prakiraan tinggi gelombang di wilayah perairan Provinsi Riau, BMKG memprediksi berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.

Writer: HasbullahEditor: Zamzalis