Bagaimana Cuaca Riau Hari Ini? Cek Prakiraan BMKG Selengkapnya di Sini

SpiritBangsa.com – Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Putri Santy, menjelaskan pagi hari, Riau diprediksi akan dihadapkan dengan udara yang kabur hingga berawan. Namun, seiring berjalannya waktu menuju siang, cuaca di wilayah tersebut diperkirakan akan cerah berawan hingga berawan.

BMKG memperingatkan adanya potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang mungkin melanda sebagian wilayah seperti Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, dan sebagian Kota Dumai.

Menjelang sore hingga malam hari, langit Riau diperkirakan akan tetap berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat melanda hampir sebagian besar wilayah. Bahkan, pada dini hari, beberapa wilayah seperti Kabupaten Indragiri Hulu, Pelalawan, Kampar, Bengkalis, dan Kuantan Singingi juga berpotensi diguyur hujan ringan.

“BMKG juga mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang,” ujarnya.

Sementara itu, suhu udara Riau diprediksi berada dalam rentang 23.0 hingga 33.0 derajat Celsius dengan kelembapan udara mencapai 60 hingga 99 persen. Angin di wilayah tersebut diperkirakan bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan berkisar antara 10 hingga 30 kilometer per jam.