Berubah-ubah, Begini Prakiraan BMKG Cuaca Riau Hari Ini

SpiritBangsa.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mengingatkan masyarakat Riau agar waspada terhadap kondisi cuaca yang berubah-ubah, Jumat (10/5/2024)

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Deby Cindi, menjelaskan bahwa pada pagi hari, wilayah Riau diprakirakan cerah berawan hingga berawan. Namun, hujan ringan diperkirakan akan turun di beberapa wilayah seperti Kabupaten Siak, Bengkalis, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hilir.

Sementara itu, pada siang hingga sore hari, cuaca cerah berawan hingga berawan masih mendominasi. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan akan mengguyur sebagian wilayahKabupaten Kampar, Siak, Bengkalis, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pelalawan, dan sebagian Kota Dumai.

Memasuki malam hari, cuaca berawan akan melanda sebagian wilayah Riau. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan akan turun di Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Siak, dan Indragiri Hilir.

“Dini hari udara kabur hingga berawan. Hujan ringan hingga sedang diprakirakan akan turun di Kabupaten Indragiri Hilir, Kampar, dan Kuantan Singingi,” ujar Deby.

Ia menambahkan bahwa suhu udara di Riau diperkirakan berkisar antara 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 65 – 98 %. Angin bertiup dari Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 10 – 30 km/jam. Sedangkan tinggi gelombang di wilayah perairan Provinsi Riau diperkirakan berkisar antara 0.01 – 0.50 meter, menunjukkan kondisi laut yang tenang.

Writer: FikranEditor: Zamzalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *