PUPR Pekanbaru Gelontorkan Rp1,5 Miliar untuk Perbaikan Jalan Umban Sari

SpiritBangsa.com – Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Pekanbaru akan melakukan perbaikan jalan Umban Sari, Rumbai, melalui metode overlay. Langkah ini diambil sebagai upaya memperbaiki kondisi jalan yang rusak parah dan membahayakan pengguna jalan.

Kerusakan pada jalan Umban Sari cukup signifikan, dengan adanya lubang-lubang yang dapat mengancam keselamatan pengendara serta menghambat kelancaran arus lalu lintas. Oleh karena itu, perbaikan jalan ini menjadi prioritas utama.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, menegaskan bahwa proses administrasi untuk perbaikan jalan Umban Sari sedang berjalan. “Tahap administrasi sudah dalam penyelesaian akhir, sehingga perbaikan jalan dapat segera dilaksanakan dalam waktu dekat,” ungkapnya, Rabu (15/5/2024).

Edward menambahkan, jika tidak ada kendala yang berarti, pekerjaan perbaikan jalan Umban Sari dapat dimulai dalam minggu ini. Anggaran yang dialokasikan untuk proyek ini mencapai sekitar Rp1,5 miliar, dengan cakupan perbaikan sepanjang lebih dari 1 kilometer.

Untuk memastikan perbaikan yang optimal, jangka waktu pengerjaan diperkirakan akan berlangsung selama 4 bulan atau 120 hari kalender. Pemerintah Kota Pekanbaru berharap perbaikan jalan ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan di kawasan tersebut.