450 JCH Pekanbaru Kloter BTH-06 Tiba di Madinah dengan Selamat

SpiritBangsa.com – Sebanyak 450 jemaah calon haji Kloter BTH-06 dari Pekanbaru mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah (AMAA) pada pukul 17.00 WAS, Jumat (17/5/2024).

Ketua Kloter BTH-06, Rusydi, dalam video singkatnya menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas kedatangan seluruh jemaah dalam keadaan sehat wal afiat.

“Alhamdulillah, 450 jemaah Kloter BTH-06 telah sampai di Madinah dengan selamat. Kami bersyukur kepada Allah SWT dan bahagia dapat menunaikan ibadah haji di tanah suci,” ungkap Rusydi.

Sementara itu, Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, H. Muliardi, turut bersyukur atas kabar baik tersebut. Ia berpesan kepada jemaah untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum melaksanakan ibadah arbain di Masjid Nabawi.

“Jangan paksakan diri jika tidak sanggup melaksanakan ibadah sunnah,” pesan Muliardi. “Jaga fisik untuk puncak ibadah haji yang akan datang,” katanya.

Muliardi juga mengingatkan jemaah untuk berhati-hati dengan barang bawaan, terutama tas dokumen, dan memastikannya dalam posisi aman sebelum beribadah.