Tablig Akbar Kebangkitan Nasional ke-116, Warga Pekanbaru Kumpulkan Bantuan Rp415 Juta Untuk Korban Bencana Alam di Sumbar

SpiritBangsa.com – Ribuan warga Kota Pekanbaru berkumpul dalam sebuah acara Tabligh Akbar di Lapangan Purna MTQ, Jalan Sudirman, Pekanbaru, pada Rabu malam (22/5/2024).

Penyelenggaraan acara Tabligh Akbar ini bertujuan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 pada tahun 2024, dengan mengangkat tema “Pemuda Bersatu dan Bergerak Untuk Pekanbaru Bertuah”. Mayoritas peserta yang hadir dalam acara tersebut berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa yang ada di Kota Pekanbaru.

Acara tersebut diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Derry Sulaiman, serta seorang Dai Muda terkenal, yaitu Syakir Daulay. Hadir pula mantan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, dalam acara tersebut.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan dari masyarakat Kota Pekanbaru sebesar Rp415.617.500 yang ditujukan untuk korban bencana alam yang terjadi di Sumatera Barat. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara langsung oleh mantan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.

Dalam tausiyah yang disampaikan, Ustaz Derry Sulaiman menyampaikan bahwa bencana alam yang menimpa Sumatera Barat merupakan musibah dan ujian yang diberikan oleh Allah SWT. Tidak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa musibah tersebut menjadi cerminan bagi seluruh umat manusia bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini hanyalah bersifat sementara.