Kabar Duka, Seorang Jemaah Haji Asal Siak BTH-07 Meninggal di RS King Salman Madinah

SpiritBangsa.com – Innaalilaahiwainnaailaihirojiun. Kabar duka datang dari tanah suci, salah serang jemaah haji Provinsi Riau meninggal di Rumah Sakit King Salman, Madinah Arab Saudi, Kamis (23/5/2024) pukul 11.00 WAS. Hal tersebut disampaikan Ketua Kloter BTH-07, Wandi Utama, kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementrrian Agama Provinsi Riau H. Muliardi, Jumat (24/5/24).

“Saya dapat laporan dari Ketua Kloter BTH – 07 yang mengatakan salah seorang jemaahnya atas nama Sunarti Binti Djoyokemis asal Kabupaten Siak meninggal di Rs. King Salman, Madinah Arab Saudi disebabkan sakit yang dideritanya,” katanya.

Lebih lanjut Muliardi menjelaskan, almarhumah telah dikebumikan di pemakaman Baqiyah Madinah. “Saya atas nama pribadi dan sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementeriqn Agama Provinsi Riau menyampaikan duka cita yang mendalam, semoga almarhumah mendapatkan tempat yang di Ridhoi Allah, keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini,” ucapnya.

Muliardi menyampaikan jemaah haji yang meninggal selama pelaksanaan ibadah haji akan dibadal hajikan oleb petugas yang telah ditunjuk oleh pemerintah Indonesia.

“Bagi jemaah hajo yang meninggal ditanah suci sebelum sempat melaksanakan puncak ibadah haji yakni wukuf di arafah dan rangkaian ibadah lainnya, maka jemaah tersebut akan dibadal hajikan oleh petugas yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Indonesia, keluarga tidak perlu bimbang terhadap permaslahan ini,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi ketua Kloter BTH – 07 jemaah yang meninggal atas nama Sunarti Binti Djoyokemis tergabung dalam Rombongan 9, Regu 34, Daerah asal Kampung Langsat Permai, Bunga Raya, Kab. Siak.

“Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan kesalahannya dan ditempatkan ditempat terbaik jannatul firdaus dan segenap keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Allahumma Aamiin. kami segenap jamaah haji Kloter 07. BTH Batam, Menyampaikan duka yang mendalam dan berbelasungkawa atas kepergian almarhumah,” katanya.