Pemprov Riau Kebut Perbaikan Jalan Rusak di Pekanbaru, Target Selesai Oktober

SpiritBangsa.com – Pemerintah Provinsi Riau (Pemprov Riau) bergerak cepat memperbaiki jalan-jalan rusak di Kota Pekanbaru. Hal ini dilakukan setelah 16 ruas jalan dialihkan kewenangannya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru.

Saat ini dua ruas jalan, yaitu Jalan A Yani dan Jalan Cut Nyak Dien, telah 100% selesai diperbaiki dan diaspal mulus. Perbaikan ruas jalan lainnya masih berlangsung, dengan target selesai pada Oktober 2024.

“Saat ini, di Pekanbaru sudah ada perbaikan dua ruas jalan yang 100 persen selesai, yakni Jalan A Yani dan Jalan Cut Nyak Dien. Totalnya ada 16 ruas jalan yang dialihkan ke provinsi,” ujar Kepala Dinas PUPR-PKPP Provinsi Riau, M Arief Setiawan.

Selain 16 ruas jalan yang dialihkan, Pemprov Riau juga membantu memperbaiki 6 ruas jalan lain yang rusak parah di Kota Pekanbaru. Perbaikan ini dilakukan karena keterbatasan anggaran di Pemko Pekanbaru.

Pemprov Riau memprioritaskan perbaikan ruas jalan yang berlubang dan rusak parah. Saat ini, Jalan M Yamin tinggal proses pengaspalan, sedangkan Jalan Cipta Karya masih dalam proses mobilisasi alat dan material karena harus memperbaiki saluran drainase terlebih dahulu.

“Ditargetkan bulan Oktober semua ruas jalan yang rusak di Kota Pekanbaru diaspal mulus,” kata Arief.