Penetapan NIP PPPK Pemprov Riau yang Lulus 2023 Sisa 26 Orang

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Riau yang lulus seleksi tahun 2023 lalu terus digesa.

Dari 2.606 PPPK Pemprov Riau tahun 2023 yang lulus, saat ini tinggal 26 NIP yang belum selesai.

“Penetapan NIP PPPK Pemprov Riau tahun 2023 yang belum selesai terus kami gesa. Sekarang tinggal sisa 26 NIP lagi,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Mamun Murod, Rabu (5/6/2024).

Murod merincikan, 26 NIP PPPK Pemprov Riau tahun 2023 tersebut meliputi tenaga guru sebanyak 11 orang, tenaga kesehatan 6 orang dan tenaga teknis 9 orang.

Dalam penyesalan penetapan NIP tersebut, pihaknya telah koordinasi dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Dimana BKN mengarahkan agar Pemprov Riau bersurat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

“Untuk penyesaian sisa NIP PPPK kita harus bersurat ke Kemenpan RB, ini terkait penempaan PPPK yang lulus seleksi,” sebutnya.

Murod menyebut, proses penetapan NIP bagi pegawai PPPK yang lulus seleksi tahun lalu ini memang cukup lama. Sebab usulan NIP yang diproses di BKN Regional 12 Pekanbaru ini tidak hanya mengurus usulan NIP dari Riau. Namun juga dari provinsi tetangga.

“Seperti dari Kepulauan Riau dan Sumatera Barat juga sama, itu dibawah kewenangan BKN Regional 12 Pekanbaru. Makanya proses nya lama, karena usulan yang masuk kan banyak, bukan cuma dari Riau saja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa selesai,” ucapnya.

Untuk diketahui, total usulan NIP untuk formasi tenaga pendidikan (guru) yang diajukan ke BKN sebanyak 2.352 orang. Kemudian untuk formasi tenaga teknis dari total usulan 112 orang, dan untuk formasi tenaga kesehatan 142 orang. (cakaplah.com)