Pemko Pekanbaru Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana 2024, Pj Walikota Ingatkan Warga Selalu Waspada

SpiritBangsa.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, memimpin apel kesiapsiagaan bencana di lapangan Purna MTQ Pekanbaru, Sabtu (15/6/2024). Apel ini diikuti oleh personel gabungan dari TNI, Polri, BPBD, DPKP, dan Basarnas Pekanbaru.

Apel kesiapsiagaan ini merupakan wujud nyata kesiapan Kota Pekanbaru dalam menghadapi potensi bencana alam. Dalam kesempatan tersebut, Risnandar menyampaikan apresiasinya atas kesiapsiagaan seluruh personel dan sarana prasarana yang ditampilkan.

“Saya sangat mengapresiasi kesiapsiagaan yang ditunjukkan hari ini. Hal ini menunjukkan komitmen kuat kita bersama dalam menghadapi potensi bencana di Kota Pekanbaru,” ujar Risnandar.

Lebih lanjut, Risnandar menegaskan bahwa aparat gabungan di Kota Pekanbaru telah siaga dan siap membantu masyarakat dalam penanganan bencana. Kesiapsiagaan ini didukung oleh berbagai sarana dan prasarana, seperti kendaraan dan peralatan penunjang lainnya.

“Meskipun demikian, saya tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam. Bencana bisa datang kapan saja tanpa bisa diprediksi,” imbuhnya.

Sebagai bentuk penghargaan atas sinergi dan kolaborasi dalam penanganan bencana, Risnandar menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah instansi, antara lain Kodim 0301/Pekanbaru, Polresta Pekanbaru, Basarnas Pekanbaru, dan BMKG Pekanbaru.