Sekdaprov Riau Ajak Masyarakat Ramaikan Salat Iduladha di Masjid Raya An-Nur, 15 Hewan Kurban akan Disembelih

SpiritBangsa.com – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau yang juga Ketua Umum Masjid Raya An-Nur, Indra, dijadwalkan melaksanakan salat Iduladha 1445 H di masjid kebanggaan masyarakat Riau tersebut pada Senin, 17 Juni 2024.

Informasi ini disampaikan oleh Ketua Panitia Iduladha, H. Mulyono, di sela-sela persiapan menjelang hari besar Islam tersebut. Mulyono mengatakan bahwa Ketua Harian Masjid Raya An-Nur, Dr. Zul Ikromi, akan bertindak sebagai khatib, sedangkan imam salat Ied langsung dipimpin oleh Imam Besar Masjid An-Nur, H. Amin Yono.

“Salat Ied akan kita selenggarakan di lantai 2 Masjid dan sebagai tambahan kami akan mempersiapkan aula jika jemaah melebihi kapasitas ruang masjid,” ungkap Mulyono.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Panitia yang juga Humas Masjid Raya An-Nur, Tatang Yudiansyah, menyampaikan perihal jumlah hewan kurban yang diterima oleh Masjid Raya An-Nur tahun ini.

“Kurban tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, yaitu 14 ekor sapi dan 1 ekor kambing,” kata Tatang.

Satu ekor sapi berasal dari kurban pengurus Masjid An-Nur dan selebihnya dari instansi pemerintah dan BUMD, yaitu PT. Sarana Pembangunan Riau (SPR), Pertamina Hulu Rokan (PHR), PT. Riau Petroleum, PT. PIR, PT. BSP-BSI, Bank BRK Syariah, Direktur RSUD Arifin Achmad, KOREM 031 WIRABIMA, PT. PER, PTPN VI Regional 3, BKMT, Polda Riau, KESRA (SATPOL PP). Satu ekor kambing dari PT JAMKRIDA.

Ketua Harian Masjid Raya An-Nur, Dr. Zul Ikromi, mengajak masyarakat untuk meramaikan salat Iduladha di Masjid An-Nur. Tak lupa, Zul Ikromi menyampaikan terima kasih kepada semua peserta kurban yang berpartisipasi dalam perayaan Iduladha tahun 1445 H ini.