Pekanbaru Job Fair 2024 Resmi Dibuka, 45 Perusahaan Sediakan 1.784 Lowongan Kerja

SpiritBangsa.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, secara resmi membuka Pekanbaru Job Fair 2024 pada Rabu (19/6/2024) di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka.

Pameran kesempatan kerja ini adalah hasil kolaborasi antara Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru dan Pusat Pasar Kerja, yang dilaksanakan dengan format hybrid. Dalam format ini, pencari kerja dapat menghadiri acara secara langsung di lokasi atau mengirimkan lamaran pekerjaan secara online melalui situs jobfair.kemnaker.go.id.

“Apresiasi besar kami sampaikan kepada Kemenaker dan Disnaker yang berhasil memfasilitasi pertemuan antara pencari kerja dan pemberi kerja dengan inovasi ini,” kata Risnandar dalam sambutannya.

Risnandar menambahkan bahwa kemitraan antara Disnaker dan Kemenaker dalam penyelenggaraan job fair kali ini sangat positif dan memberikan berbagai kemudahan bagi pencari kerja. “Kerjasama ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menciptakan penyelenggaraan job fair yang lebih inovatif,” ujarnya.

Lebih lanjut, Risnandar juga berterima kasih kepada Kemenaker atas kolaborasinya dalam acara ini dan berharap agar kerjasama ini terus berlanjut untuk kemudahan para pencari kerja. “Kami harap tenaga kerja yang hadir dalam job fair ini bisa terserap sesuai kebutuhan perusahaan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Pekanbaru, Syamsuwir, menjelaskan bahwa pada tahun ini, sebanyak 45 perusahaan berpartisipasi dalam Pekanbaru Job Fair dengan menyediakan 1.784 lowongan kerja.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari hingga 21 Juni 2024,” ungkap Syamsuwir. Ia menambahkan bahwa selain sebagai pameran kesempatan kerja, acara ini juga digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan HUT Pekanbaru.