Dua SMP Negeri Baru di Pekanbaru Siap Beroperasi Tahun Ajaran 2024-2025

SpiritBangsa.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru memastikan kesiapan operasional dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri baru untuk tahun ajaran 2024-2025. Kepala Disdik Pekanbaru, Abdul Jamal, menyatakan bahwa SMP Negeri 50 dan 51 telah menyelesaikan pembangunan fisik dan perlengkapan meubeler.

“Kedua sekolah ini akan mulai beroperasi pada tahun ajaran baru. Fasilitas sekolah dan tenaga pengajar sudah lengkap,” ujar Jamal, Selasa (25/6/2024).

Jamal menjelaskan bahwa untuk tenaga pengajar, Disdik Pekanbaru akan mengoptimalkan guru-guru yang ada. Ia menambahkan bahwa ini merupakan tahun kedua PPDB bagi kedua sekolah tersebut, dengan angkatan pertama yang diterima tahun lalu telah ditempatkan sementara di sekolah-sekolah terdekat.

Pembangunan fisik kedua SMP ini telah dimulai sejak tahun 2023, sementara pengadaan meubeler dianggarkan dan diselesaikan pada tahun 2024. Dengan demikian, infrastruktur dan fasilitas kedua sekolah telah siap untuk mendukung proses belajar mengajar yang optimal.