Pemko Pekanbaru Gelar FGD Optimalisasi DAU, Targetkan APBD Lebih Sehat

SpiritBangsa.com – Pemerintah Kota Pekanbaru mengadakan Forum Group Discussion (FGD) untuk mengoptimalkan pengelolaan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2024 dan mempersiapkan DAU 2025. Acara yang berlangsung di Hotel Pangeran Pekanbaru ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.

Risnandar menekankan pentingnya brainstorming untuk mengatasi permasalahan DAU di Kota Pekanbaru. Ia juga mengapresiasi pengelolaan DAU yang sudah berjalan dengan baik selama ini. Untuk meningkatkan kualitas pengelolaan, Pj Wali Kota meminta masukan dari Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan APBD, yang akan berdampak positif pada program pembangunan masyarakat, terutama di sektor kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur,” ujar Risnandar.

FGD ini dihadiri oleh jajaran penting Pemko Pekanbaru, termasuk Sekretaris Daerah Indra Pomi Nasution, Asisten II Sekretariat Daerah Ingot Ahmad Hutasuhut, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Risnandar berharap melalui diskusi ini, pengelolaan keuangan daerah tahun depan akan lebih efisien. Ia mendorong seluruh OPD untuk aktif dalam mempersiapkan dokumen DAU 2025 sesuai dengan porsi dan mekanisme yang berlaku.