Google Pixel 9 Pro Fold Segera Meluncur, Intip Bocorannya

SpiritBangsa.com – Google telah memastikan jajaran ponsel pintar terbaru mereka akan mencakup model ponsel lipat. Dalam video yang dibagikan di platfom X, Jumat (19/7/2024), Google menyebut Pixel 9 Pro Fold sebagai ponsel lipat yang dirancang untuk era Gemini. Google juga menyoroti chatbot AI dalam video tersebut.

Model ini memiliki tonjolan kamera yang mencolok. Lensa-lensa kamera disusun secara vertikal di dekat satu sisi ponsel, sehingga tonjolan kamera sebagian besar berada di satu sisi dan tidak memenuhi seluruh lebar perangkat yang dilipat.

“A foldable phone built for the Gemini era. Out with the old. In with the Fold,” tulis Google lewat akun X @madebygoogle.

Walaupun Google belum secara resmi mengumumkan model tersebut, bocoran sebelumnya dari Android Authority telah mengungkap banyak detail mengenai model Pixel 9 terbaru. Taiwan’s National Communications Commission (NCC) sempat mengunggah galeri masing-masing ponsel, yakni Pixel 9, 9 Pro, 9 Pro XL, dan 9 Pro Fold, ke arsip mereka.

Beberapa foto tersebut menampilkan 9 Pro Fold yang tidak dilipat, yang menunjukkan bagaimana Google memindahkan kamera selfie ke layar bagian dalam untuk bidang pandang yang lebih luas. Mereka juga menunjukkan model tersebut memiliki lipatan yang lebih halus pada layar yang berukuran 250 mm atau kurang dari 10 inci.

Google rencananya akan meluncurkan ponsel pintar barunya ini pada acara Made by Google yang akan berlangsung di Mountain View, California, pada 13 Agustus 2024. (beritasatu.com)