Ini Fitur Unggulan Galaxy AI di Ponsel Lipat Samsung Generasi Ke-6

SpiritBangsa.com – Samsung telah merilis ponsel lipat Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 untuk pasar Indonesia pada Rabu (24/7/2024). Sebelumnya, ponsel lipat Samsung ini telah diluncurkan secara global di Paris pada 10 Juli 2024.

Presiden Samsung Electronics Indonesia Harry Lee menyampaikan, ponsel lipat generasi ke-6 ini menjadi puncak baru dari pengalaman inovasi Galaxy AI.

“Galaxy AI akan memberikan pengalaman instan dengan keamanan berbasis on device dan on cloud AI,” kata Harry Lee.

Berikut ini beberapa fitur unggulan yang dihadirkan Galaxy AI di Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6:

1. Interpreter
Fitur ini memungkinkan penggunanya berbicara dengan orang lain yang menggunakan bahasa berbeda. Percakapan ini juga dapat ditampilkan pada layar depan untuk memudahkan lawan bicara membaca dalam bahasa mereka.

Ada juga fitur listening mode yang membuat pengguna bisa memahami meeting atau konferensi berbahasa asing dan menerjemahkannya, hingga membuat summary atau ringkasan.

2. Sketch to Image
Fitur ini memungkinkan penggunanya mencoret-coret (doodling) gambar, lalu teknologi AI akan mengubah hasil tersebut menjadi sebuah objek yang lebih hidup.

3. AI Composer
Fitur ini memungkinkan penggunanya menyusun body email sesuai dengan perintah atau prompt dengan gaya tulisan yang kasual, resmi, atau profesional.

4. Portrait Studio
Fitur ini memungkinkan penggunanya mengubah foto dirinya menjadi versi kartun, sketch, dan lain sebagainya.

Fitur lainnya yang dibawa Galaxy AI, antara lain voice recording, PDF overlay, interpreter listening mode, suggest reply, live effect, potrait studio, create profile card, smart select untuk barcode, dan masih banyak lagi.

Kemampuan Galaxy AI juga terus dikembangkan. Ketika baru diluncurkan berbarengan dengan seri Galaxy S24 pada awal 2024, Galaxy AI baru tersedia dalam 13 bahasa dan tidak termasuk bahasa Indonesia. Kabar terbaru, saat ini Galaxy AI sudah mendukung 16 bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

“Ada tiga bahasa baru yang hadir di Galaxy AI, yaitu bahasa Arab, Rusia, dan Indonesia,” kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Indonesia Very Octavianus. (beritasatu.com)