Tak Kunjung Ditawari Perpanjang Kontrak, Masa Depan Virgil van Dijk Masih Abu-abu di Liverpool

SpiritBangsa.com – Sampai saat ini, masih belum ada tawaran kontrak untuk Virgil van Dijk saat kapten Liverpool itu memasuki musim terakhir dalam kontraknya bersama klub asal Merseyside tersebut.

Liverpool tampil meyakinkan saat mereka mengalahkan tim Spanyol, Sevilla, pada laga pramusim terakhir dengan skor 4-1 di Anfield pada hari Minggu (11/8/2024) petang WIB.

Luis Diaz mencetak dua gol saat Diogo Jota dan pemain muda Trey Nyoni juga ikut mencetak gol untuk menjadikannya empat kemenangan dari empat pertandingan di depan publik sendiri sekaligus mengawali era Arne Slot.

Ini adalah menit-menit pertama di bawah asuhan Slot bagi Van Dijk setelah pemain asal Belanda itu kembali dari istirahat selama tiga pekan usai Euro 2024. Dan sang pemain mengatakan masih belum ada pergerakan untuk menandatangani kontrak baru di klub.

Masa Depan Abu-abu

Ditanya tentang isu tersebut, Van Dijk terlihat santai dan sedikit tertawa karena pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan yang hampir setiap minggu ditanyakan kepadanya selama musim kompetisi.

“Tidak ada perubahan saat ini,” kata Van Dijk.

Ini adalah isu yang mengkhawatirkan bagi Liverpool dan direktur olahraga baru Richard Hughes, yang belum membuat rekrutan tim utama sejak bergabung dari Bournemouth dan secara resmi memulai perannya di klub Merseyside pada bulan Juni.

Gak Hanya Van Dijk

Yang lebih cemas lagi bukan hanya masa depan Van Dijk yang masih belum diketahui, bintang Liverpool Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold, juga hanya memiliki 11 bulan tersisa di kontrak mereka saat ini.

Artinya, tanpa intervensi, tiga dari aset berharga Liverpool ini tidak akan berada di klub tahun depan.

Puji Slot

Van Dijk mengatakan pada musim semi bahwa ia ingin melihat seperti apa situasi di bawah rezim kepelatihan baru sebelum menyerahkan masa depannya kepada klub dan, ketika ditanya tentang kesan pertamanya terhadap Slot, ia memuji sang pelatih.

“Sejauh ini bagus,” kata Van Dijk.

“Jelas banyak pekerjaan yang kami lakukan di tempat latihan baik taktis dan fisik. Pertandingan tadi adalah ujian besar terakhir sebelum kami mulai dengan pertandingan sesungguhnya dan saya merasa kami siap untuk itu.

“Semoga kami dapat menunjukkan hal itu juga karena bertandang ke sana pada hari Sabtu, akan sangat sulit.” (bola.net)