Ketahuan Wasit Kencing di Pinggir Lapangan, Striker Peru Ini Kena Kartu Merah

SpiritBangsa.com – Striker Peru Sebastian Munoz dikeluarkan wasit dari lapangan pada pertandingan turnamen Piala Peru. Ia terkena kartu merah setelah kedapatan buang air kecil di pinggir lapangan di tengah pertandingan. Munoz melakukannya saat wasit menghentikan pertandingan karena ada seorang pemain yang mendapat perawatan.

Peristiwa ini terjadi pada ajang kualifikasi Piala Peru, antara Atletico Awajun menghadapi klub tuan rumah Cantorcillo. Saat itu skor masih imbang 0-0, dengan kiper Awajun mengalami cedera pada menit ke-72.

Pertandingan terhenti pada saat Munoz hendak melakukan sepak pojok dari sudut lapangan. Wasit kemudian mempersilakan staf medis masuk ke lapangan untuk merawat kiper Lucho Ruiz.

Kesempatan itu dimanfaatkan striker klub Awajun itu untuk buang air kecil hanya beberapa meter dari tiang sudut lapangan.

Seorang pemain Cantorcillo melihat adegan ini dan melaporkan ke wasit, yang langsung berlari ke depan Munoz.

Penyerang yang baru selesai buang air kecil tampak terkejut saat diberi kartu merah. “Mungkin Munoz tidak bisa menahan kesedihannya, tetapi peraturan tidak mengizinkan dia melakukan itu, dan kartu merah memang pantas diterimanya,” kata komentator.

Skor akhir 0-0 antara kedua tim. Namun bukan laga ini mendapat perhatian khusus dari media Amerika Latin karena ulah Munoz. Surat kabar Kolombia Caracol berkomentar bahwa ini hanya terjadi di Amerika Selatan. (beritasatu.com)