Pelatih Sociedad Pastikan Mikel Merino ke Arsenal Pekan Depan

SpiritBangsa.com – Pelatih Real Sociedad Imanol Alguacil telah memberikan petunjuk yang sangat jelas bahwa Mikel Merino akan bergabung dengan Arsenal minggu depan.

La Real telah melakukan pembicaraan transfer dengan tim Liga Premier tersebut selama lebih dari sebulan dan kesepakatan dilaporkan hampir selesai.

Merino tidak dimasukkan dalam pertandingan pembukaan Real Sociedad musim ini, sesuai permintaan Alguacil. Dia akan hengkang dai Sociedad ke Arsenal dengan kesepakatan 35 juta euro atau setara Rp 302 miliar dan akan disepakati sebelum jendela transfer ditutup pada 30 Agustus 2024.

Tim asuhan Alguacil mengalami kekalahan 1-2 di kandang saat menjamu Rayo Vallecano saat Martin Zubimendi masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol setelah menolak pindah ke Liverpool.

Hari-hari mendatang akan menentukan transfer Sociedad, tetapi Alguacil berencana untuk mengincar setidaknya satu gelandang. “Tidak ada dua pemain seperti Merino dan Le Normand, tetapi mereka tidak ada di sini,” paparnya seperti dikutip Marca.

“Saya bahkan tidak bisa mengatakan Zubimendi tidak akan pergi di menit-menit terakhir. Mereka adalah pemain yang tidak tergantikan bagi kami. Kami tidak bisa mencari alasan ketika para pemain ini tidak ada di sini,” paparnya lagi.

Pertandingan berikutnya untuk Real Sociedad adalah perjalanan ke Catalonia untuk menghadapi tim promosi Espanyol pada 24 Agustus 2024 diikuti dengan derbi Basque melawan Alaves. (beritasatu.com)