Pekanbaru Benahi Infrastruktur: Beberapa Jalan Tuntas Diperbaiki, Lainnya Dalam Proses

SpiritBangsa.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru telah menyelesaikan perbaikan beberapa ruas jalan rusak di ibukota Provinsi Riau tersebut. Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, mengonfirmasi bahwa proses overlay atau pelapisan kembali aspal di Jalan Rajawali, Jalan Balam, dan Jalan Umban Sari telah rampung.

“Untuk Jalan Rajawali tinggal finishing. Jalan Umban Sari juga sudah selesai,” ujar Edward Riansyah.

Pria yang akrab disapa Edu ini menjelaskan bahwa masih ada beberapa ruas jalan yang sedang dalam tahap perbaikan. “Saat ini, mayoritas perbaikan ruas jalan rusak sedang dalam tahap pengerjaan, seperti di Jalan Tengku Bey yang baru saja dimulai,” tambahnya.

Edu juga mengungkapkan rencana perbaikan jalan dalam waktu dekat, meliputi Jalan AM 1, Jalan AM 2, Jalan Neraca, dan Jalan Sakuntala. Sementara itu, Jalan Bangau Sakti masih dalam proses lelang dan akan diperbaiki bersamaan dengan sistem drainasenya.

Lebih lanjut, Edu menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru telah mengajukan rencana perbaikan sejumlah ruas jalan ke Pemerintah Provinsi Riau. Ruas jalan tersebut mencakup Jalan Paus, Jalan Melur, Jalan Merak, Jalan Samarinda, hingga Jalan Pepaya.

“Untuk ruas jalan lainnya sedang dalam proses. Kami terus berupaya melakukan perbaikan di sejumlah ruas jalan rusak yang ada,” tegasnya.

Dengan adanya perbaikan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di Kota Pekanbaru, yang pada gilirannya akan berdampak positif terhadap mobilitas warga dan pertumbuhan ekonomi daerah.