Turnamen Voli Kapolri Cup 2024 Zona I Dibuka di Pekanbaru, Pj Gubri: Momentum Unjuk Kemampuan Terbaik

SpiritBangsa.com – Turnamen bola voli Kapolri Cup 2024 zona I resmi dibuka oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, di GOR Tribuana, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Rabu (21/8/2024). Acara pembukaan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau, Dr. Rahman Hadi, M.Si., dan Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan, serta tamu undangan lainnya.

Turnamen yang berlangsung dari 21 hingga 25 Agustus ini melibatkan empat provinsi dalam zona I, yaitu Riau sebagai tuan rumah, Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat. Pembukaan dimeriahkan dengan penampilan tarian kolosal yang dikolaborasikan dengan tarian modern, dilanjutkan dengan defile dari masing-masing kontingen.

Pj Gubernur Riau, Dr. Rahman Hadi, M.Si., memandang Kapolri Cup 2024 sebagai momentum penting bagi para atlet.

“Kali ini untuk zona I, Riau berkesempatan menjadi tuan rumah turnamen bola voli Kapolri Cup 2024. Momentum ini merupakan kesempatan yang baik untuk kita membersamai para atlet dengan bertanding secara sportif,” ujarnya.

Rahman Hadi juga berharap turnamen ini dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi dan membawa hasil terbaik bagi Riau.

Sementara itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, menekankan pentingnya sportivitas dan persaudaraan dalam kompetisi.

“Kita akan melihat pertandingan yang memukau dari semua atlet yang membanggakan. Saya hanya berpesan, junjung tinggi sportivitas, fair play, menang dan kalah adalah hal yang biasa, tetapi tunjukkan kemampuan yang maksimal, kita semua bersaudara,” pesannya kepada para atlet.