Datangi Pemuda dan Masyarakat, Polres Inhil Minta Warga Wujudkan Pemilu Damai 2024

SpiritBangsa.com – Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan cooling system pemilihan kepala daerah (Pilkada) kepada pemuda dan masyarakat di sekitar Jalan Soedirman, Kota Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Minggu (1/9/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan Pilkada 2024 yang damai dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap kondusif.

Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan, mengatakan bahwa dalam kegiatan cooling system ini, pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu menjaga harkamtibmas, terutama setelah tahapan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil.

“Berbeda pilihan dan dukungan itu hal biasa, tetapi tetap jaga situasi yang aman dan damai selama tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Inhil,” ujar Budi.

Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk memilah dan memastikan kebenaran berita serta informasi yang berkembang agar tidak terprovokasi oleh hoaks.

“Mari kita jaga Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada Damai 2024. Saring dan pastikan kebenaran setiap berita dan informasi yang diterima agar tidak termakan hoaks dan provokasi,” katanya.

Ia juga meminta dukungan dan kerja sama seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Pilkada yang aman, damai, dan kondusif di Kabupaten Inhil.

“Mari kita sukseskan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan kondusif. Meski berbeda pilihan politik, tetap jaga persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.