Polsek Siak Hulu Tangkap Pelaku Pencurian Aset Negara, Tidak Lupa Petugas Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

SpiritBangsa.com – Usai mengamankan pelaku pencurian aset negara milik PLN, tidak lupa Kapolsek Siak Hulu, AKP Asdisyah Mursyid, mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada tahun 2024.

Pengungkapan kasus tersebut dihadiri juga oleh Manager PLN Simpang Tiga, Asisten Manager Umum dan Humas UP3 Pekanbaru, Asisten Manager Jaringan UP3 Pekanbaru, Manager ULP Pekanbaru dan Manager ULP Pangkalan Kerinci.

Kapolsek Siak Hulu menjelaskan bahwa menurut keterangan pelaku yang telah diamankan inisial (DI) dan (DO) sejumlah barang bukti berupa gulungan kabel jenis A3CS yang telah dibakar sampulnya dan kendaraan Colt Diesel nomor polisi BM 9584 FD yang mengangkut peralatan seperti tangga, tang potong dan gergaji besi yang digunakan untuk melancarkan aksinya di instalasi jaringan listrik wilayah Kecamatan, Lubuk Dalam, Kabupaten Siak.

Setelah mendengarkan penjelasan terkait aksi pencurian dimaksud, Kapolsek Siak Hulu berikut anggota langsung menggelar Cooling System di salah warung sarapan milik Iyus, yang berlokasi di Jalan Lintas Timur, Km.03, Dusun IV Pematang Kayu Arang, Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Senin (2/9/2024). Berdasarkan arahan Kapolsek Siak Hulu, ia dan beberapa anggotanya memberikan himbauan kepadauntuk menyukseskan Pilkada serentak 2024 sembari mengingatkan agar jangan termakan informasi hoaks dan praktek money politik.

“Kegiatan Cooling System ini rutin setiap hari dilakukan oleh jajaran Polsek Siak Hulu. Mari bersama menjaga situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 ini, dan kita laksanakan dengan hati yang sejuk, damai dan fikiran yang cerdas,” kata Asdisyah, Senin (2/9/2024).

Ia mengingatkan agar masyarakat selalu menyaring dan pastikan dahulu semua kebenaran berita, maupun informasi yang diterima sehingga tidak termakan hoaks.

“Segala sesuatu dari pemberitaan hoaks jangan diteruskan ke media sosial lainnya, karena hal ini bisa membuat kegaduhan ditengah masyarakat hingga berujung putusnya tali persaudaraan,” ungkapnya.

”Kita boleh berbeda argumen dan pilihan pada Pilkada tahun 2024 ini, akan tetapi kita harus tetap menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Jangan sampai perbedaan pilihan ini merusak persatuan diantara kita,” sambungnya.

Ia juga menyerukan silahkan datang ke TPS untuk melaksanakan pencoblosan pada tanggal 27 November 2024 dan jangan sampai golput. Karena satu suara saja sangat mempengaruhi kemenangan dari masing-masing calon.

”Mari kita sukseskan pilkada serentak tahun 2024 ini dengan aman dan damai serta tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” tutupnya.