Polres Rohul Gelar Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, Bagikan Helm dan Ajak Ciptakan Pilkada Damai

SpiritBangsa.com – Polres Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 di Mako Polres Rohul, Senin (14/10/2024) pagi. Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Rohul, Kompol Rahmat Hidayat, SIK, dan dihadiri oleh Danramil Kapten Inf Alza Septendi, Kasatpol PP Rohul Gorneng, Kepala Cabang Jasa Raharja Rohul Elvan, serta perwakilan dari Dinas Perhubungan Rohul.

Setelah apel Gelar Pasukan, dilakukan pembagian helm gratis kepada para pengguna jalan yang belum menggunakan helm. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara.

“Kami membagikan helm gratis kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan helm, agar lebih sadar akan pentingnya keselamatan dalam berkendara. Helm melindungi kepala dan dapat mencegah cedera parah,” ujar Wakapolres Rohul, Kompol Rahmat Hidayat, SIK.

Selain pembagian helm, Operasi Zebra kali ini juga bersamaan dengan pelaksanaan Operasi Mantap Praja. Personel Satlantas Polres Rohul memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga Pilkada 2024 agar tetap damai, aman, dan sejuk.

Kapolres Rohul, AKBP Budi Setiyono, SIK, MH, menjelaskan bahwa Operasi Zebra 2024 beriringan dengan Operasi Mantap Praja, yang bertujuan menciptakan situasi kondusif jelang Pilkada.

“Operasi Zebra ini kami lakukan bersamaan dengan Operasi Mantap Praja dalam rangka Pilkada 2024. Kami harap selain tertib berlalu lintas, masyarakat juga ikut berpartisipasi menciptakan Pilkada yang damai, aman, dan kondusif,” pungkas Kapolres Rohul.