Prabowo: Saya Presiden untuk Seluruh Rakyat Indonesia

SpiritBangsa.com – Presiden Prabowo Subianto berkomitmen untuk menjalankan tugasnya sebagai presiden periode 2024-2029 bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk bagi mereka yang tidak memilihnya dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Prabowo Subianto dalam pidato perdananya sebagai presiden pada Minggu (20/10/2024).

“Beberapa saat yang lalu, di hadapan majelis yang terhormat ini, di hadapan seluruh rakyat Indonesia, dan yang terpenting di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Swt, saya, Prabowo Subianto, dan Saudara Gibran Rakabuming Raka, telah mengucapkan sumpah untuk mempertahankan Undang-Undang Dasar kita, menjalankan semua undang-undang dan peraturan yang berlaku, serta berbakti kepada negara dan bangsa,” ungkap Prabowo.

“Sumpah tersebut akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab, dan dengan seluruh kekuatan jiwa dan raga kami,” tambah Prabowo.

Prabowo juga menekankan bahwa kepemimpinan pemerintah Republik Indonesia akan dilaksanakan dengan tulus, mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia, termasuk mereka yang tidak memilihnya.

“Kami akan menjalankan kepemimpinan pemerintah Republik Indonesia, kepemimpinan negara dan bangsa Indonesia, dengan tulus, dengan mengutamakan kepentingan seluruh rakyat Indonesia, termasuk mereka-mereka yang tidak memilih kami,” ungkap Prabowo.

“Kami akan menempatkan kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia di atas segala kepentingan, di atas segala golongan, apalagi kepentingan pribadi kami,” tambahnya.

Prabowo Subianto dilantik sebagai presiden kedelapan, sementara Gibran Rakabuming Raka menjabat sebagai wakil presiden ke-14. Pelantikan berlangsung di gedung MPR/DPR/DPD, kompleks parlemen Senayan, Jakarta.

Setelah pelantikan, Prabowo dan Gibran dijadwalkan menuju Istana Kepresidenan untuk mengikuti pisah sambut dengan Presiden Joko Widodo, yang menjabat selama dua periode, dari 2014 hingga 2024. (beritasatu.com)