3.147 JCH Asal Riau Sudah di Madinah, Dua Kloter Terakhir Siap Berangkat

SpiritBangsa.com – Sebanyak 3.147 jemaah calon haji (JCH) asal Riau dari gelombang pertama telah berada di Madinah. Dua kloter terakhir dari gelombang pertama ini bersiap untuk diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA).

Hingga pemberangkatan kloter BTH-09 hari ini, Senin (20/5/24), total 3.147 jemaah asal Riau sudah berada di Madinah. Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H. Muliardi menjelaskan bahwa dari total 5.332 jemaah haji dan petugas asal Riau, 7 kloter gelombang pertama telah berada di Madinah, dengan 2 kloter tersisa bersiap untuk berangkat.

“Satu kloter saat ini sudah di asrama embarkasi haji Batam, yaitu kloter BTH-10 asal Kabupaten Kampar dan Kota Dumai. Sementara itu, jemaah haji kloter BTH-11 akan memasuki asrama haji Batam pada tanggal 21 Mei,” ujar Muliardi.

Lebih lanjut, Muliardi menjelaskan bahwa terdapat 3 kloter dalam gelombang kedua, yaitu kloter BTH-12, BTH-13, dan BTH-14. Ketiga kloter ini akan memasuki Arab Saudi melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah dan selanjutnya diberangkatkan menuju Mekkah.

Berikut daftar Kabupaten/Kota yang telah memberangkatkan jemaah haji:

Kota Pekanbaru: 1.087 orang
Kabupaten Kampar: 442 orang
Kabupaten Indragiri Hilir: 581 orang
Kabupaten Siak: 300 orang
Kabupaten Indragiri Hulu: 236 orang
Kabupaten Rokan Hulu: 442 orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *