Pekerja Bandara Tewas karena Terjatuh ke dalam Mesin Pesawat

SpiritBangsa.com – Seorang pekerja bandara tewas karena terjatuh ke dalam mesin pesawat Embraer E190STD milik maskapai penerbangan KLM, di Bandara Schiphol, Amsterdam, Belanda. Peristiwa tragis itu diketahui terjadi pada Rabu (29/5/2024) waktu setempat.

Dikutip Aerotime, Kamis (30/5/2024), mesin pesawat tersebut tengah berputar karena pesawat memang akan berangkat dari Schiphol menuju Bandara Billund, Denmark. Saat ini otoritas setempat belum memberikan keterangan resmi mengenai peristiwa tragis itu.

Tidak diketahui jenis kelamin korban yang tewas. Hanya saja diduga kuat korban adala pekerja bandara. Otoritas juga sedang berusaha untuk menetapkan apakah ini adalah kecelakaan atau potensi tindakan bunuh diri.

Royal Netherlands Marechaussee mengonfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut. Mereka mengatakan semua penumpang dan awak turun dari pesawat setelah insiden tersebut.

Sementara KLM menyesali terjadinya peristiwa tragis itu. Mereka hingga kini masih terus menyelidiki penyebab pekerja bandara itu bisa terjatuh ke mesin pesawat yang tengah berputar.

“Insiden fatal terjadi di Schiphol hari ini di mana seseorang terjatuh ke dalam mesin pesawat yang sedang berjalan. Sayangnya, orang tersebut meninggal. Penerbangan yang terkena dampak adalah KL1341 menuju Billund. Saat ini kami sedang mengurus penumpang dan karyawan yang menyaksikan kejadian di Schiphol,” tulis keterangan resmi KLM. (beritasatu.com)