Pemko Pekanbaru Berikan Bantuan Alat Bantu dan Sembako untuk Warga Berkebutuhan Khusus

SpiritBangsa.com – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-240 Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memberikan bantuan alat bantu dan Sembako kepada warga berkebutuhan khusus. Bantuan tersebut disalurkan pada kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan di Masjid Al-Kautsar, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (13/6/2024).

Sebanyak 43 penyandang disabilitas menerima bantuan berupa kursi roda, kaki palsu, dan tongkat penuntun adaptif yang diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa S.STP M.Si. Selain itu, warga miskin ekstrem juga mendapatkan bantuan sembako dari Pemko Pekanbaru.

“Penyerahan alat bantu ke penyandang disabilitas dan bantuan sembako ini merupakan bentuk bakti sosial dalam rangka hari jadi ke-240 Kota Pekanbaru,” ungkap Kepala Dinas Sosial Dr. H. Idrus M.Ag, selaku Koordinator Bidang Bakti Sosial Hari Jadi ke-240.

Tidak hanya itu, Pemko Pekanbaru juga memberikan bantuan kepada anak-anak yang mengalami stunting atau gangguan pertumbuhan dan perkembangan akibat kekurangan gizi dalam jangka panjang. Bantuan tersebut berupa susu dan makanan penunjang pertumbuhan.

Kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh Pj Walikota Pekanbaru, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Indra Pomi Nasution ST M.Si, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemko Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *