Sekda Pekanbaru Peringatkan ASN Hindari Praktik Calo dan Pungli

SpiritBangsa.com – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengeluarkan peringatan keras kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk tidak terlibat dalam praktik percaloan atau pungutan liar (pungli) di layanan publik.

“MPP Pekanbaru diakui sebagai yang terbaik di Indonesia. Jangan sampai prestasinya ternoda oleh tindakan tidak terpuji,” tegas Indra.

Ia menekankan bahwa sebagian besar layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru tidak dikenakan biaya, kecuali untuk beberapa jenis layanan yang memang diatur dalam perundang-undangan, seperti Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Indra Pomi juga menghimbau masyarakat untuk mengurus keperluan mereka secara langsung, baik melalui kunjungan ke MPP atau menggunakan layanan online yang tersedia. “Hindari menggunakan jasa calo untuk menghindari potensi penipuan atau pungutan tidak resmi,” ujarnya.

Sekda menegaskan bahwa tindakan tegas akan diambil terhadap ASN yang terbukti terlibat dalam praktik ilegal tersebut, dengan mengingatkan adanya Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang siap bertindak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *