Piala Juara Umum MTQ Riau Ke-42 Diarak Keliling Pekanbaru, Pj Walikota Titip Pesan Ini

SpiritBangsa.com – Kota Pekanbaru kembali bergemuruh dengan arak-arakan piala bergilir juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Riau ke-42.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian gemilang ini. “Alhamdulillah, dalam dua tahun masa jabatan saya, hampir semua prestasi berhasil diraih. Dan di penghujung masa jabatan ini, kita sukses meraih Juara Umum MTQ Riau,” ujarnya di rumah dinas wali kota, Ahad (28/4/2024).

 

Lebih lanjut, Muflihun berpesan agar mempertahankan prestasi ini. “Mempertahankan juara umum jauh lebih berat daripada meraihnya. Gunakan kemampuan dan keunggulan Pekanbaru untuk terus maju,” harapnya.

 

Upaya pembinaan keagamaan di Pekanbaru terus digalakkan. Pemko Pekanbaru telah memberikan santunan kepada rumah tahfiz, insentif bagi para mubalig, imam masjid, dan pakaian bagi pengurus masjid.

 

“Mari jadikan pengalaman di MTQ Dumai sebagai bahan evaluasi. Kita harus mempersiapkan generasi baru untuk terus mengharumkan nama Pekanbaru di kancah MTQ,” tegas Muflihun.

 

Sementara itu, Ketua LPTQ Idrus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pj Wali Kota Muflihun atas perhatian dan dukungan luar biasa kepada kafilah MTQ Pekanbaru. “Kami sangat terharu dengan penyambutan meriah ini,” ungkapnya.

 

Sebagai wujud apresiasi, Pemko Pekanbaru memberikan bonus uang kepada para juara. 17 orang juara pertama MTQ Riau akan diberangkatkan umrah bersama satu orang pelatih terbaik.

 

Momen ini menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat Pekanbaru untuk terus menjaga semangat syiar agama dan pembinaan generasi muda dalam membaca dan memahami Al-Quran. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus mengharumkan nama Kota Pekanbaru di berbagai bidang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *