Pemko Pekanbaru Gelar Gerakan Cinta Pekanbaru, Gotong Royong Massal Lintas Elemen

SpiritBangsa.com – Dalam upaya membangkitkan kembali semangat gotong royong dan menjaga kebersihan lingkungan, Pemerintah Kota Pekanbaru bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mahasiswa, dan elemen masyarakat akan menggelar Gerakan Cinta Pekanbaru berupa kegiatan gotong royong massal pada Jumat, 17 Mei 2024. Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan serentak di seluruh kecamatan dan kelurahan se-Kota Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, menyampaikan bahwa Gerakan Cinta Pekanbaru bertujuan untuk membawa Kota Bertuah bebas dari banjir dan sampah dengan melibatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara berkala, baik itu satu kali dua minggu atau satu kali sebulan,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan perdana nanti, terdapat empat titik jalan yang menjadi sasaran utama, yakni Jalan Arifin Ahmad, Jalan Soekarno-Hatta di kawasan Pasar Pagi Arengka, Jalan Soebrantas, dan Jalan Riau. Keempat lokasi tersebut akan dijadikan sampel dalam Gerakan Cinta Pekanbaru.

“Kebersihan lingkungan bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi juga perlu kepedulian dari semua pihak. Jadi, guna membangkitkan kepedulian dan semangat gotong royong yang sudah mulai berkurang, maka Pj Walikota mengarahkan untuk menggelar gotong royong bersama melalui Gerakan Cinta Pekanbaru,” jelas Indra.

Dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat dalam kegiatan bersih-bersih ini, diharapkan dapat memotivasi seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama peduli terhadap kondisi kebersihan dan lingkungan Kota Pekanbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *