Kloter BTH-12 Fokus Siapkan Stamina Jelang Armuzna

SpiritBangsa.com – Menjelang pelaksanaan puncak ibadah haji, jemaah haji tergabung dalam Kloter BTH-12 yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti dan Pelalawan mulai mempersiapkan diri. Layanan bus shalawat sementara dihentikan membuat jemaah haji BTH-12 lebih memilih beribadah di hotel dan sekitarnya. Hal tersebut disampaikan Ketua Kloter H. Amri Fitri didampingi seluruh petugas kloter, Rabu (12/6/2024).

“Jemaah masih berada di Hotel Makkah 212 dan 213 serta beraktivitas melakukan ibadah di masjid atau mushala hotel karena layanan bus shalawat untuk sementara dihentikan guna menghadapi puncak haji. 448 jemaah haji BTH-12 dalam keadaan sehat walafiat. Jemaah yang sebelumnya dirawat di KKHI saat ini sudah bergabung kembali dengan rombongan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Amri mengatakan untuk menghadapi puncak Armuzna, jemaah BTH-12 memilih beristirahat di hotel mempersiapkan fisik dan stamina yang kuat.

“Jemaah kami anjurkan untuk memperbanyak waktu istirahat menjelang puncak haji karena untuk Armuzna memerlukan fisik dan stamina yang kuat. Kami juga menyampaikan edukasi dan pemantapan manasik haji sehingga nantinya jemaah haji sudah siap dengan persiapannya menghadapi wukuf di Arafah dan rangkaian ibadah lainnya,” jelasnya.

Amri menambahkan, dalam BTH-12 ini terdapat 49 jemaah mengikuti skema murur yang dikategorikan risiko tinggi, 50 orang lansia, dan 14 orang pendamping, sehingga totalnya 113 orang.

“BTH-12 insyaAllah akan diberangkatkan menuju Arafah pada Jumat, 14 Juni 2024 pukul 07.00 WAS pada maktab 30,” ungkapnya.

Untuk memastikan lokasi tenda jemaah BTH-12 di Arafah dan Mina, petugas kloter bersama anggota maktab 30 telah melakukan survei di Arafah dan Mina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *