KPU Pekanbaru Siapkan 1.379 TPS untuk Pilkada 2024

SpiritBangsa.com – Dalam persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru telah memetakan sebanyak 1.379 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pilkada ini meliputi pemilihan gubernur (Pilgub) Riau dan pemilihan wali kota (Pilwako) Pekanbaru.

Ketua KPU Pekanbaru, Raga Perwira, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pemutakhiran data pemilih. Pemetaan TPS telah selesai dilakukan sebelumnya.

“Satu TPS maksimal 600 pemilih di satu TPS. Beda saat Pilres dan Pileg kemarin, dimana satu TPS maksimal 300 pemilih,” ungkap Raga.

Terkait pertemuan dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, pada 12 Juni lalu, Raga menegaskan bahwa pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi dan komunikasi mengenai pelaksanaan Pilkada nanti.

“Kami fokus pada partisipasi pemilih agar maksimal saat Pilkada. Kalau mengenai anggaran, itu sedang diproses dan akan ditransfer ke rekening KPU,” jelas Raga.

KPU Pekanbaru berkomitmen untuk menyelenggarakan Pilkada yang aman, damai, dan lancar, serta mengupayakan partisipasi pemilih yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *