Pj Wali Kota Pekanbaru Serukan Pilkada Damai Tanpa SARA

SpiritBangsa.com – Menjelang tahap pendaftaran calon pasangan kepala daerah dalam Pilkada 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa, menghimbau masyarakat untuk menjaga kondusivitas dan menghindari isu SARA selama proses pemilihan berlangsung.

“Kami mengingatkan agar tidak menimbulkan isu SARA, karena itu tidak lagi relevan,” tegas Risnandar.

Pj Wali Kota menekankan pentingnya menciptakan situasi Pilkada yang damai dan konstruktif. “Mari kita semua menjaga, sampaikan saja visi dan misi para calon kepala daerah, jangan memunculkan isu yang mengganggu stabilitas politik,” imbuhnya.

Risnandar juga mengungkapkan rencananya untuk bertemu dengan para calon kepala daerah setelah penetapan pasangan calon. Kunjungan ini bertujuan untuk berkoordinasi terkait persiapan masa transisi.

“Kalau sudah ada penetapan pasangan calon, nantinya saya akan berkunjung ke seluruh pasangan calon untuk silaturahmi dengan para calon kepala daerah. Kunjungan itu nanti saya menghadap untuk silaturahmi sebagai Pj Wako, saya akan koordinasi langsung dengan seluruh pasangan calon,” jelasnya.

Lebih lanjut, Risnandar mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dalam Pilkada tahun ini. “Ayo jadikan Pilkada kali ini bisa ditingkatkan partisipasinya,” ajaknya.

Dengan tahap pendaftaran calon yang akan dimulai dalam waktu sekitar satu pekan, himbauan Pj Wali Kota ini diharapkan dapat mendorong terciptanya proses Pilkada yang aman, damai, dan demokratis di Kota Pekanbaru.

Melalui seruan ini, pemerintah kota berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam mengawal jalannya Pilkada, sekaligus menjaga persatuan dan kesatuan di tengah dinamika politik yang berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *