Pelajar di Pekanbaru Riau Ramai-ramai Sambut Presiden Jokowi

PEKANBARU – Ribuan pelajar SD dan SMP di Pekanbaru, Riau antusias menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Rabu (4/1/2023). Kedatangan Kepala Negara di Bumi Melayu Lancang Kuning untuk melakukan kunjungan kerja (kunker) di sejumlah daerah.

Pantauan Media Center Riau, ribuan pelajar berbaris sembari membawa bendera merah putih. Mulai pukul 09.00 Wib para pelajar telah berkumpul di sejumlah ruas jalan, mulai dari jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gajah Mada, hingga Pasar Wisata Pasar Bawah.

Siswa SD Negeri 3 Pekanbaru, Amran mengaku senang saat bertemu langsung dengan sosok presiden ke-7 Indonesia.

“Senang, kami bersama kawan-kawan menyambut Pak Jokowi sambil melambaikan bendera Merah Putih. Semoga bisa berjumpa kembali dengan Pak Presiden Jokowi dilain waktu,” ucapnya.

Sementara, Siswi SMPN 14 Pekanbaru Raden Anggun Salsabila mengaku, momen tersebut hal yang pertama ia saksikan. Dia bersama teman-temannya sangat antusias menyambut kedatangan Kepala Negara.

“Kami ramai-ramai berangkat dari sekolah pukul 08.40 Wib. Terus berkumpul di Jalan Jenderal Sudirman, menunggu Pak Presiden Jokowi lewat,” kata Anggun.

“Ini pengalaman saya yang pertama saya ikut menyambut kedatangan Pak Presiden Jokowi,” imbuh Anggun.

Presiden RI Joko Widodo tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, pada Rabu (4/1/2022) pukul 11.00 Wib.

Di Riau, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja selama dua hari dan akan pergi ke beberapa daerah, yakni Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Rokan Hilir.

Saat tiba di Pekanbaru, Kepala Negara disambut Gubernur Riau Syamsuar, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ian Fuady, dan Danlanal Dumai Kolonel laut Stanley Lekahena.

Dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru menuju RSUD Arifin Achmad, lalu Pasar Wisata Pasar Bawah. Tiba di pasar tersebut, ribuan masyarakat Kota Pekanbaru menyambut meriah kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Di sana, Presiden meninjau pasar, menyapa masyarakat, berdialog, dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan pedagang yang ada di pasar.

Sebelumnya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengajak seluruh masyarakat Riau agar menyambut kedatangan Presiden Jokowi ini dengan penuh suka cita. Sebab ini merupakan kunjungan kerja perdana Jokowi di tahun 2023 ini.

“Mari kita sambut gembira, karena Provinsi Riau menjadi daerah perdana yang dikunjungi pak presiden pada tahun 2023 ini,” pungkas Gubri Syamsuar.