PUPR Pekanbaru Bersihkan Drainase di Jalan Merak dan Jalan Soebrantas

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru melakukan pembersihan saluran drainase di Jalan Merak dan di Jalan Soebrantas, Jumat, (31/5/2024).

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, pembersihan saluran drainase ini merupakan komitmen Dinas PUPR Pekanbaru untuk mencegah banjir di Kota Pekanbaru.

Adapun permasalahan saluran drainase di lokasi ini, yakni terjadi penyumbatan pada bagian hilirisasi dan tingginya sedimen, menyebabkan aliran air tidak berjalan dengan baik terutama saat hujan. Secara manual OP SDA mengerjakan normalisasi, agar dapat menelusuri hingga bagian kolong jembatan di Jalan Merak.

“Kegiatan pembersihan saluran drainase ini setiap hari kami lakukan secara rutin. Tujuannya adalah, saluran drainase bersih dari sampah dan tidak tersumbat,” jelasnya.

Menurutnya, salah satu sinergi yang bisa dilakukan masyarakat untuk mendukung pencegahan banjir di Kota Pekanbaru adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan. Ia juga berharap, masyarakat mau berperan dan menjaga kebersihan lingkungan dengan bergotong royong.

“Tak henti kami mengajak masyarakat Kota Pekanbaru, untuk bersama sama kita jaga kebersihan dan bergotong royong lingkungan disekitar, dengan harapan sinergitas menjadikan Pekanbaru Kota Bertuah tumbuh bermarwah,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *