Perbaikan Jalan Rusak di Pekanbaru Ditargetkan Selesai Oktober 2024

SpiritBangsa.com – Perbaikan sejumlah ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru diprediksi baru akan tuntas pada Oktober 2024 mendatang. Pengerjaan jalan rusak tersebut dijadwalkan berlangsung selama empat bulan.

Ruas jalan yang saat ini dalam proses perbaikan adalah Jalan Dharma Bakti, Jalan Umban Sari, Jalan Tengku Bey, dan Jalan Rajawali. Seluruh perbaikan dilakukan dengan metode overlay.

“Ada sejumlah ruas yang sedang dalam tahap pelaksanaan, baik itu baru memulai maupun tahap finishing,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, Senin (29/7/2024).

Menurutnya, perbaikan di Jalan Dharma Bakti sudah mencapai 30 persen. Pengerjaan base jalan itu telah selesai sehingga proses overlay bisa segera dimulai.

Selanjutnya, proses overlay juga sedang dilakukan di Jalan Rajawali dan Jalan Balam. Edward menyebut, banyak keluhan dari masyarakat terkait kondisi ruas jalan yang mengalami kerusakan.

“Sudah dilaksanakan, dalam waktu dekat hampir selesai. Saat ini, kondisi pengerjaan sudah mencapai 40 persen,” jelasnya.

Perbaikan ruas jalan rusak lainnya juga berlangsung di Jalan Umban Sari, dengan proses overlay sepanjang hampir satu kilometer.

“Pekerjaan di Jalan Umban Sari sudah tahap finishing. Kami juga melakukan pengerjaan bersama di Jalan Tengku Bey,” paparnya.

Ia menambahkan, perbaikan Jalan Tengku Bey dilakukan bersama Pemerintah Provinsi Riau. Edward menyebutkan, ada ruas jalan yang diperbaiki oleh Pemerintah Kota Pekanbaru dan ada juga yang diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Anggaran yang digelontorkan untuk perbaikan jalan-jalan tersebut mencapai Rp 8,9 miliar. (ADVERTORIAL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *