Pekanbaru akan Berangkatkan 1.167 Calon Jemaah Haji, Pj Walikota Minta Manasik Diikuti Serius

SpiritBangsa – Sebanyak 1.167 warga Kota Pekanbaru bersiap menunaikan ibadah haji tahun ini. Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun, meminta para Calon Jemaah Haji (CJH) untuk mengikuti bimbingan manasik haji dengan serius.

Hal tersebut disampaikan Muflihun saat membuka bimbingan manasik haji tingkat Kota Pekanbaru di Masjid Raya An-Nur, Selasa (16/4/2024). Menurutnya, manasik haji penting untuk membekali CJH dengan pengetahuan dan pemahaman yang tepat tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci.

“Dengan mengikuti manasik haji, diharapkan para jemaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan sesuai dengan rukun-rukunnya,” ujar Muflihun.

Ia berharap para CJH dapat menjadi haji mabrur dan mendoakan Kota Pekanbaru agar senantiasa diberkahi dan menjadi lebih baik ke depannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru, Syahrul Mauludi, menjelaskan bahwa bimbingan manasik haji ini akan dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu tingkat kota dan tingkat kecamatan.

“Bimbingan manasik ini merupakan upaya kami untuk mempersiapkan para jemaah haji agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan maksimal,” jelas Syahrul.

Bimbingan manasik haji tingkat kota diikuti oleh ratusan CJH dan dihadiri oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru, Samto, Kabag Kesra Tri Sepna Saputra, serta para pejabat lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *