Tiga Sekolah Raih Gelar Perpustakaan Terbaik di Pekanbaru!

SpiritBangsa.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru mengumumkan tiga sekolah dengan perpustakaan terbaik di Kota Pekanbaru, Senin (6/5/2024). Penilaian ini didasarkan pada inovasi dan upaya sekolah dalam meningkatkan layanan perpustakaan demi mendukung kemajuan pendidikan.

SMK Negeri 6 Pekanbaru berhasil keluar sebagai juara pertama, mengungguli SMA Negeri 7 di posisi kedua dan SMK Kehutanan Negeri di posisi ketiga. Ketiga sekolah ini dinilai menunjukkan komitmen dan kegigihan dalam memajukan layanan perpustakaannya.

“SMK Negeri 6 unggul di beberapa poin sehingga meraih juara satu. Ketiga perpustakaan ini berhasil menampilkan inovasi dan meningkatkan layanan perpustakaan,” ujar Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Erna Juita.

Lebih lanjut, Erna menjelaskan bahwa perpustakaan bukan hanya tempat menyimpan buku, tetapi juga jantung pendidikan. Kualitas layanan perpustakaan sangatlah penting untuk menciptakan generasi cerdas dan berkualitas.

“Perpustakaan harus menjadi pusat pembelajaran dan pengetahuan yang menarik bagi siswa. Dengan informasi dan ilmu yang diperoleh, diharapkan generasi muda dapat berkembang dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa,” tutur Erna.

Dispusip berharap pengumuman ini dapat memotivasi sekolah-sekolah lain untuk terus meningkatkan kualitas layanan perpustakaannya.

“Mari kita jadikan perpustakaan sebagai oase ilmu pengetahuan dan literasi bagi generasi muda, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi insan yang cerdas dan berkarakter,” pungkas Erna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *