Calon Jemaah Haji Riau Diimbau Gunakan Alas Kaki dan Jaga Stamina di Tanah Suci

SpiritBangsa.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Muliardi, mengimbau calon jemaah haji asal Riau untuk selalu menggunakan alas kaki saat berjalan di pelataran Masjid Nabawi, Madinah. Hal ini dikarenakan cuaca di tanah suci saat ini mencapai 40 derajat Celcius dan pelataran masjid sangat panas, sehingga berisiko menyebabkan kaki melepuh.

“Jika jemaah berjalan tanpa alas kaki di pelataran yang panas, sangat berisiko kakinya melepuh. Saya harap seluruh calon jemaah haji Riau selalu menggunakan alas kaki saat berjalan,” ujar Muliardi saat menerima kedatangan Calon Jemaah Haji Kloter pertama Riau atau Kloter BTH – 03 Batam, Senin (13/5/2024).

Muliardi juga mengingatkan jemaah untuk membawa plastik untuk menyimpan sandal saat masuk ke Masjid Nabawi, agar tidak lupa dan kesulitan mencarinya.

Lebih lanjut, Muliardi mengatakan bahwa cuaca akan semakin panas menjelang puncak haji, bisa mencapai 48-50 derajat Celcius. Oleh karena itu, dia mengimbau jemaah untuk mengantisipasi cuaca panas dengan banyak mengonsumsi air putih agar tidak terjadi dehidrasi atau heatstroke. Jemaah juga harus menjaga stamina jelang puncak haji.

Muliardi berpesan agar calon jemaah haji meluruskan niat dan fokus selama menjalankan ibadah haji.

“Saya mengingatkan bapak dan ibu calon jemaah haji Provinsi Riau untuk menata kembali niatnya. Bapak dan ibu ke tanah suci untuk beribadah, jadi fokuslah untuk beribadah. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk lebih fokus beribadah,” pesannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *