Waspada, Hujan Lebat Disertai Angin Kencang akan Mengguyur Sejumlah Wilayah Riau

SpiritBangsa.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mengingatkan masyarakat agar mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Riau pada Ahad, (19/5/2024).

Forecaster On Duty BMKG Pekanbaru, Indah DN, menjelaskan, pada siang dan sore hari nanti, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan melanda sebagian wilayah Kabupaten Pelalawan, Siak, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Indragiri Hilir. Termasuk juga kabupaten, Kampar, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Kota Dumai, serta sebagian Kota Pekanbaru.

Memasuki malam dan dini hari, hujan diprakirakan akan terjadi di sebagian besar wilayah Riau. Namun, perlu diwaspadai kemungkinan hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah, seperti Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, dan sebagian Kota Dumai.

“Masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi potensi dampak yang ditimbulkan, seperti banjir dan pohon tumbang,” ujar Indah.

Suhu udara di Riau hari ini diperkirakan berkisar antara 24-33 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-99 persen. Angin bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan 10-30 km/jam.

Sementara itu, tinggi gelombang laut di wilayah perairan Riau diperkirakan berkisar antara 0,50-1,25 meter atau dalam kategori rendah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *