Plt Kadisdik Riau Tegaskan PPDB Transparan dan Bebas Pungutan

SpiritBangsa.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Riau, Roni Rakhmat, menunjukkan langkah tegas dan sigap setelah dilantik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto.

Dalam rapat perdana bersama jajaran Disdik Riau dan kepala sekolah, Roni Rakhmat menyampaikan beberapa poin penting, termasuk penekanan pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK negeri di Riau tahun 2024.

Terkait PPDB, Roni Rakhmat menegaskan komitmennya untuk mewujudkan proses penerimaan siswa baru yang transparan dan bebas dari pungutan liar. “Saya tegaskan agar PPDB tidak ada pungutan. Jika terbukti ada pungutan, segera laporkan ke dinas dan akan ditindak tegas,” ujarnya.

Lebih lanjut, Roni Rakhmat menjelaskan bahwa skema PPDB SMA/SMK negeri di Riau akan dibahas lebih lanjut dalam pekan depan dan akan diumumkan secara resmi kepada publik.

Selain PPDB, Roni Rakhmat juga menekankan pentingnya penyelesaian kegiatan yang tertunda, baik yang bersumber dari APBD maupun DAK. Ia meminta jajarannya untuk segera menyelesaikan kegiatan tersebut agar tidak menghambat proses belajar mengajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *