Dukung Kelancaran Pilkada 2024, Pemko Pekanbaru Gelontorkan Rp 50 Miliar Tahun Ini

SpiritBangsa.com – Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekanbaru 2024, Pemerintah Kota Pekanbaru telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 80 miliar. Alokasi dana tersebut akan direalisasikan secara bertahap, dengan 40 persen atau sekitar Rp 30 miliar telah digelontorkan pada tahun 2023 lalu.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi, mengungkapkan bahwa pada tahun ini, Pemko Pekanbaru akan merealisasikan sisanya, yakni 60 persen atau sekitar Rp 50 miliar.

“Kita sudah realisasikan sejak tahun ini, tahun ini ada 60 persen lagi kita realisasikan,” jelasnya.

Indra menegaskan bahwa Pemko Pekanbaru telah memastikan ketersediaan anggaran untuk mendukung penyelenggaraan Pilwako 2024 di wilayah setempat. Upaya ini dimulai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pekanbaru dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru sejak tahun 2023 lalu.

“Kita sudah lakukan NPHD dengan Bawaslu Pekanbaru dan KPU Pekanbaru,” ungkapnya.

Selain itu, Pemko Pekanbaru juga menggandeng TNI dan Polri setempat dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pilwako 2024. Proses finalisasi anggaran segera dilakukan agar realisasi anggaran untuk penyelenggaraan pesta demokrasi di Kota Pekanbaru dapat terlaksana dengan baik.

Tahapan Pilwako Pekanbaru 2024 telah bergulir, dan pencoblosan akan dilaksanakan secara serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *