Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Bersinergi Atasi Banjir dan Jalan Rusak di Pekanbaru

SpiritBangsa.com – Dalam upaya mengatasi persoalan jalan rusak dan banjir di Kota Pekanbaru, Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto bersama Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa melakukan peninjauan langsung ke beberapa lokasi, Ahad (9/6/2024).

Peninjauan ini menitikberatkan pada perbaikan jalan dan drainase di wilayah yang rawan banjir, seperti Jalan Inpres, Jalan Lokomotif, dan Jalan Sultan Syarif Kasim.

Pj Gubernur Riau SF Hariyanto menegaskan bahwa sinergi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kota menjadi kunci utama dalam menyelesaikan permasalahan ini. “Kita tidak bisa kerja sendiri-sendiri,” ujarnya.

Peninjauan ini menemukan beberapa penyebab banjir, salah satunya adalah tersumbatnya aliran parit di Jalan Lokomotif. Untuk itu, Pj Gubri menginstruksikan kolaborasi antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru.

“Pemprov Riau akan fokus pada perbaikan jalan, sedangkan Pemko Pekanbaru diminta untuk segera membersihkan parit-parit yang tersumbat,” jelas Pj Gubri.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa menyatakan komitmennya untuk memaksimalkan upaya penanggulangan banjir dan perbaikan jalan rusak.

“Normalisasi dan pembersihan drainase terus dilakukan secara berkala,” ujarnya.

Ia pun mendorong camat dan lurah di Pekanbaru untuk menggalakkan gotong royong pembersihan parit di lingkungan masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *